Friday 9 September 2016

PON XIX, Rektor; Optimis, Ukir Semangat dan Bangun Prestasi

Fakultas Ilmu Keolahragaan melepas 94 Atlet dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) bergabung tim atlet kontingen Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat yang akan berlangsung pada 17-29 September mendatang. Pelepasan yang dipimpin langsung oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum ini sekaligus untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada hari ini di Halaman Dekanat FIK, Jumat (9/9).

Rektor menyampaikan bahwa dengan olahraga akan membangun banyak hal selain mengukir prestasi, tetapi juga sportifitas karena olahraga merekatkan berbagai perbedaan. Olahraga bukan hanya membawa kita kepada prestasi dalam bidang olahraga, tetapi juga karakter yang mulia karena inlah yang sesungguhnya menjadi hakekat dalam olahraga.

Rektor juga berpesan agar atlet berangkat dengan optimisme, selalu mengukir semangat dan membangun prestasi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof Dr Tandiyo Rahayu mengatakan bahwa atletnya telah mengikuti program latihan yang tepat dan kini atletnya dalam keadaan prima untuk siap bertanding.

Dalam PON XIX/2016 ini, ke-94 atlet UNNES ini akan berlaga di 24 Cabang Olahraga (Cabor) yakni sepaktakraw, hoki, senam, anggar, pabbsi, atletik, basket, voli indoor, voli pantai, bridge, catur, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, selam, squash, taekwondo, tarung derajat, tenis, wushu, petanque.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment