Wednesday 21 September 2016

Ke Hongkong, Mahasiswa Arsitektur UNNES Ikuti Konferensi Arsitektur Asia

Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Negeri Semarang (Unnes) Naufal Al Hijri akan bertolak ke Hongkong untuk mengikuti Student Jambore Architecture Asia (Archasia) 2016.  Acara dwitahunan itu diselenggarakan di Hongkong Convention and Exhibition Centre.

Student Jambore Arcasia 2016 dijadwalkan berlangsung selama lima hari yaitu pada tanggal 26 September hingga 3 Oktober 2016. Jambore diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara Asia. Naufal akan berangkat ke Hongkong bersama wakil dari Indonesia lainnya.

Student Jambore Arcasia Hongkong akan menjadi pertemuan sekaligus konferensi mahasiswa arsitektur Asia. Pada acara itu, delegasi Indonesia akan mempresentasikan “Design Strategy For Sustainable Living In Urban Context Indonesia”. Melalui topik itu delegasi akan memperkenalkan bangunan vernakular Indonesia sebagai strategi desain yang berkelanjutan dalam pembangunan di Indonesia.

Selain itu, kata Naufal, delagasi Indonesia akan menampilkan kesenian Indonesia untuk diperkenalkan kepada peserta Archasia lain. Delegasi Indonesia juga akan berpartisipasi dalam Ajang Kompetensi Sketsa Internasional.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNNES Prof YL Sukestiryarno berharap Naufal dapat belajar banyak di Hongkong dan membagikan hasil belajarnya kepada mahasiswa UNNES lain.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment