Monday 26 September 2016

330 Siswa SMK 3 Pemalang Kunjungi UNNES

Sebanyak 330 murid dan guru SMK 3 Pemalang mengunjungi Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Rombongan dipimpin oleh Kepala Sekolah Samuji SPd, diterima oleh Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Anwar Haryono MPd, Senin (26/9) di Auditorium kampus Sekaran Gunungpati.

Samuji menyampaikan, murid saya sebanyak 330 klas XII IPA dan IPS ini sebentar lagi akan lulus ingin mengenal UNNES lebih dekat diantaranya tentang pengetahuan tentang kampus UNNES, kegiatan, cara penerimaan mahasiswa baru, dan beasiswa.

Menanggapi itu, Anwar Haryono menjelaskan, penerimaan mahasiswa baru di UNNES ada tiga jalur yakni pertama Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), kedua Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan ketiga Seleksi Mandiri (seleksi yang diselenggarakan oleh UNNES sendiri).

Ia menyampaikan sebanyak 1.420 mahasiswa diterima beasiswa bidikmisi 2016, bidikmisi diperuntukkan bagi siswa berprestasi dan tidak mampu secara ekonomi. Selain itu tidak membayar kuliah sampai lulus (8 semester), bahkan tiap bulan memperoleh biaya hidup sebesar Rp600 ribu.

Sebelumnya, beberapa mahasiswa prestasi juga memberi testimoni sebagai gambaran nyata bagi calon mahasiswa UNNES diantaranya Firna Larasanti anak pemulung yang lulus Cum laude yang akan melanjutkan study di New Zealand dengan menggunakan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment