Thursday 1 September 2016

Profesor FMIPA Luncurkan Buku Kumpulan Gagasan

Para profesor di Fakultas Matematika dan Pendidikan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) meluncurkan buku kumpulan gagasan bertajuk Rumah Ilmu: Inovatif dan Membumi.

Sebanyak 20 profesor dari berbagai bidang ilmu menuliskan gagasan untuk kemajuan UNNES dan bangsa dalam buku setebal 279 halaman itu. Buku tersebut diluncurkan dalam pembukaan September FMIPA, Kamis (1/9).

Dekan FMIPA Prof Zaenuri mengungkapkan bahwa penerbitan buku dilakukan untuk mempercepat terwujudnya FMIPA menjadi rumah ilmu sebagai pengembang peradaban yang inovatif dan membumi.

Menurut Zaenuri, FMIPA merupakan subsistem UNNES. Oleh karena itu, FMIPA berkontribusi mewujudkan Rumah Ilmu sesuai dengan karakteristik keilmuannya.

Prof Dr Edy CahyonoMSi menulis tentang Kampus Tertib dan Maju, Prof Drs Nathan Hindarto PhD tentang Membangun UNNES, Menara Air yang Mencerdaskan, Prof Dr Wiyanto MSi menulis tentang Mengembangkan Kompetensi Unggul.

Kemudian, Prof Dr Sutikno ST MT (Isu dan Tantangan Terkini Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, dan Prof Dr Sudarmin MSi tentang Revitalisasi Pembinaan Program Kreativitas Mahasiswa dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Menuju Reputasi Nasional.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment