Monday 5 September 2016

FMIPA UNNES Selenggarakan Konferensi Internasional ke-3

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang (FMIPA UNNES) bekerjasama dengan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdisti) menyelenggarakan The 3rd International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE) 2016 pada Sabtu-Minggu (3-4/9) di Hotel Grasia.

Mengusung tema “Contribution of Mathematics and Science Research for Sustainable Life in Facing Global Challenge”, konferensi ini membahas berbagai hasil penelitian yang berkaitan dengan matematika dan ilmu pengetahuan.

Narasumber konferensi terdiri dari para pakar sebanyak 7 orang dari berbagai negara. Para pakar tersebut meliputi Prof. Takeshi Sakurai (Kanazawa University, Jepang) pakar bidang biochemistry; Dr.Arramel (National University of Singapore, Singapura), Prof.Dr. St. Budi Waluya, M.Si (UniversitasNegeri Semarang, Indonesia) pakar bidang applied mathematics; Robby Gunawan (CEO of Indesso Aroma and Head of Indonesian Essential Oil Association), Dr.Anuradha Mathrani (Massey University Auckland, New Zealand) pakar bidang information technology; Prof.Intan Ahmad, Ph.D (Director General of Learning and Student Affairs at the Ministry of Research Technology and Higher Education Indonesia); Prof. Roberta Hunter (Massey University Auckland, New Zealand) pakar bidang mathematics education.

“ICMSE 2016 telah menerima lebih dari 230 abstrak dari pemakalah melalui pendaftaran yang sudah tersistem secara online. Pemakalah kemudian mempresentasikannya dalam konferensi ini,” jelas Dr Margareta Rahayuningsih SSi MSi selaku ketua panitia ICMSE.

Para peserta berasal tidak hanya dari Indonesia tapi juga luar negeri meliputi Selandia Baru, Jepang, Singapura, Malaysia, dan Australia. Makalah yang sudah dipresentasikan selanjutnya diseleksi dan yang lolos akan diterbitkan dalam Prosiding yang  terindeks Scopus.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment