Saturday 17 September 2016

Bela Negara, UNNES Kirim 500 Mahasiswa ke Rindam Magelang

Sebanyak 500 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti rangkaian pelatihan bela negara di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) IV/Diponegoro Magelang , Sabtu (17/9).

Saat membuka pendidikan bela negara ini pidato Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi yang dibacakan oleh Wadan Rindam IV Diponegoro, Kolonel Inf Riswanto menyampaikan pendidikan bela negara bertujuan untuk  menguatkan rasa cinta tanah air, meyakini kebenaran Pancasila sebagai ideologi negara, membentuk kedisiplinan dan etos belajar, menangkal paham radikalisme, penyalahgunaan narkoba, kemandirian, dan kesetiakawanan sosial melalui semangat gotong royong.

Bambang BR, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan Indonesia membutuhkan mahasiswa yang dalam segala aktivitas didasari atas kecintaan dan kebanggaan terhadap NKRI, semangat ini yang akan melahirkan mahasiswa yang berkarakter. Selama 3 hari kedepan kalian akan di didik dengan cara militer agar memiliki disiplin tinggi untuk menjadi mahasiswa yang unggul dan berkarakter.

Ketua panitia kegiatan ini Parmin MPd mengatakan kegiatan meliputi pembelajaran di kelas dan outbound yang dilakukan di area Rindam. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan bela negara akan dibagi 2 angkatan dan yang saat ini berlangsung adalah angkatan pertama.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment