Friday 23 September 2016

Terkait Program Hijau Bersih dan Hebat, Wakil Rektor IV Tinjau Fakultas

Selama dua hari Rabu-Kamis (21-22/9) Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama (WR IV) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof YL Sukestiyarno MS PhD melakukan kunjungan ke semua fakultas terkait program Hijau, Bersih, dan Sehat di lingkungan kampus.

Prof Sukestiyarno menyampaikan, kunjungan ke semua fakultas ini untuk melihat langsung keberadaan lingkungan di masing-masing fakultas, baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Prof Sukestiyarno juga mengemukakan, program Hijau, misalnya ketersediaan taman di luar gedung, penataan kerapian dan keindahan ruang terbuka hijau (taman, gazebo, parkir), ketersediaan tanaman hidup di dalam ruangan (jangan bunga dari plastik), ketersediaan ornamen (gambar, poster, hiasan, benda) yang bercirikan konservasi.

Kemudian Bersih, diantaranya kebarsihan dan kerapian di ruang pimpinan, staf, kelas, laboratorium, perpustakaan, dan pusat kegiatan mahasiswa terutama kebersihan toilet dan ketersediaan tempat sampah yang memadai.

Sedangkan program Sehat antara lain melakukan olah raga secara rutin, ketersediaan kantin yang higienis, penataan barang bekas dilorong, dan ketersediaan kamar mandi/WC yang bersih.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment