Thursday 8 September 2016

14 Mahasiswa FMIPA UNNES Kunjungi Universiti Kebangsaan Malaysia

Sebayak 14 mahasiswa asisten Biokimia Laboratorium Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (FMIPA UNNES) melakukan kunjungan ke Universiti Kebangsaan Malaysia, Medical Moleculer Biology Institute Kuala Lumpur, Malaysia.

Mereka yakni Syahrizal Umar Caddafie, Ahmad Faris, Muhammad Irhas, Raharja Kuncara, Nimas Arum Tunjungsari, Retno Ika Sari, Maya Puspita Rini, Ro’iyyatul Mar’ah, Agustin Dian Kartikasari, Dyken Dwi Arlinda, Rahmatika Saputri Rahayu, Eka Aprilia Mardiansyah, Ayu Ika Nurjanah.

Rombongan dipimpin Dr Ari Yuniastuti MKes diterima oleh dr Farliza Zakaria, dr Mohd Raziff Alias, dr Neoh Hui-Min PhD, dan dr Chow Yok Ping beserta jajarannya, akhir Agustus lalu.

Dr Ari Yuniastuti menyampaikan, kunjungan ini untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mahasiswa dalam bidang pendidikan biologi dan biologi dengan melakukan diskusi, observasi, dan wawancara.

Unit laboratorium yang dikunjungi diantarnya Infectios Disease, Microarray, Metabolic and Proteomics, Animal Cabin, Cell Culture and Stem Cell, Genom Sequencing, RNA, Biobank (Largest in Sea), Bioinformatic, PCR, Gimnasium dan C-Elegans.

Saat mengunjungi laboratorium itu, ke-14 mahasiswa melakukan pengamatan terkait penelitian kedokteran molekuler mengenai dasar genetik dan seluler dari berbagai penyakit, diantaranya kanker, diabetes, penyakit degeneratif, dan penuaan.

Diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang dapat diterapkan baik untuk rencana penelitian mahasiswa maupun pengembangan laboratoium yang ada di Jurusan biologi UNNES, khususnya di bidang molekuler.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment