Tuesday 19 May 2015

Tips Sehat dari Dr Christopher S Owens

Tak dapat dipungkiri, Bekerja di kantor terkadang mengurangi kesempatan bagi tubuh untuk bergerak. Kita terbiasa berlama-lama duduk di depan komputer untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Jika sudah demikian, agar kesehatan tetap terjaga, sepertinya tubuh membutuhkan waktu khusus berolahraga.

Menurut, Dr Christopher S Owens, dalam satu hari, idealnya tubuh manusia dewasa membutuhkan enam puluh menit untuk berolahraga, sedangkan anak-anak idealnya dalam sehari adalah seratus delapan puluh menit.

“Berolahraga secara teratur membuat tubuh tetap bugar. Lakukan aktifitas olahraga ringan seperti jogging, sit up, dan push up, untuk menjaga kekuatan otot tubuh”, tutur Dr Christopher S Owens yang merupakan pengajar dari jurusan Public Health Sciense, Coventry University, England.

Kedatangan Dr Christopher S Owens ke Universitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa 19/05 ditujukan untuk memberi kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

Dalam sambutan pembukaan kuliah umum, Pembantu Rektor Bidang IV, Prof YL Sukestiyarno MS PhD, menyampaikan, semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk pengembangan keilmuan bidang kesehatan dan olahraga sekaligus membukan pintu kemitraan akademik antara Coventry University dengan Unnes.

Kuliah umum yang diselenggarakan di ruang rapat LP2M Unnes ini dihadiri sekitar seratus peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa FIK.

Isnian Novarudin Nur, Mahasiswa Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga (PKLO) mengaku senang dengan adanya kuliah umum ini. Terlebih, dalam kesempatan ini panitia menyediakan flyer berisi panduan beasiswa ke Coventry University.

Aji Kusuma Admaja/Humas



from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia http://ift.tt/1EgJxrJ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment