Wednesday 27 May 2015

Ingin Dapat Dua Ijazah Sekaligus?, Kuliah Saja di Akuntansi Unnes



Mahasiswa baru, khususnya program studi akuntansi, di Universitas Negeri Semarang (Unnes) berkesempatan meraih dua ijazah sekaligus. Satu dari Unnes, ijazah lainnya dari University of Southern Queensland (USQ) Australia.

“Sebab, Universitas Konservasi ini telah menyepakati program double degree dengan salah satu universitas terbaik di Australia itu,” Ungkap Ketua Jurusan Akuntani Fachrurrozie MSi, Rabu (27/5) di Kampus Sekaran Gunungpati.

Menurut Fachrurrozie, mahasiswa yang lolos melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), maupun SPMU 2015 dapat mendaftar untuk program tersebut.

“Syaratnya, mahasiswa harus memiliki nilai IELTS minimal 6.0 atau TOEFL minimal 550,” terangnya.
Jika lolos seleksi, peserta double degree tersebut akan menempuh pendidikan semester pertama hingga keempat di Unnes. Dua semester berikutnya, yaitu semester lima dan enam mahasiswa akan kuliah di USQ. Lalu, semester ketujuh dan kedelapan mahasiswa kembali lagi menempuh pendidikan akhir di Unnes.

” Dengan program double degree ini diharapkan mahasiswa akan mempunyai kemampuan lebih dan setelah lulus akan mempunyai gelar SE dan Bachelor of Commerce dengan 2 ijazah,” tambah Fachrurrozie.
Sebagai catatan, seleksi masuk ke Unnes hingga kini masih dibuka. Jalur penerimaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 telah dibuka sejak 11 Mei dan akan ditutup pada 28 Juli.

Sumber: Unnes.ac.id

No comments:

Post a Comment