Tuesday 26 May 2015

Menggali Inspirasi Guru untuk Negeri


Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Imu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan acara Seminar Motivasi Pendidikan bertajuk ‘Menggali Inspirasi dari Guru Untuk Negeri’, Minggu (24/5) di gedung K3 Fakultas Hukum (FH).

Acara yang dihadiri 147 guru dan mahasiswa ini merupakan salah satu tugas akhir mata kuliah Seminar Teknologi  Pendidikan. Seminar ini dibuka oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik FIP Drs Budiyono MSi dan menghadirkan 3 tokoh pembicara dari 3 sudut pandang yang berbeda.

Pembicara pertama adalah Kasubbag Perencanaan dan Program Dinas provinsi Jawa Tengah Sungkana MPd yang mengupas tuntas materi kebijakan pembinaan profesi guru. Sedangkan pada sesi kedua, panitia menghadirkan J Sumardianta yang merupakan seorang penulis buku ‘Guru Gokil Murid Unyu’.

Ketua panitia Arif Fatoni menyampaikan harapannya semoga seminar motivasi pendidikan ini dapat menginspirasi guru serta mahasiswa terutama semua mahasiswa calon guru agar mampu memahami peserta didik serta dapat menjadi guru yang menginspirasi untuk negeri.

Sumber: Unnes.ac.id

No comments:

Post a Comment