Wednesday 20 May 2015

Monev Internal II, Unnes Tinjau Pelaksanaan PKM

Universitas Negeri Semarang (Unnes), menggelar Monitoring dan evaluasi (Monev) Internal Tahap II Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) didanai Dikti 2015, Rabu (20/5).

Pada Monev kali ini, tim evaluator yang terdiri dari dosen pendamping Karya Tulis Ilmiah (KTI) Unnes, menekankan pada pemantauan proses pelaksanaan PKM. Kesesuaian antara  proposal PKM dengan pelaksanaan ditinjau dari presentasi pelaksana, log book, laporan kemajuan dan dokumentasi foto.

Kegiatan yang diselenggarakan di lantai 2 gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Unnes, diikuti oleh 259 kelompok PKM. Oleh karena itu, dengan adanya Monev Internal II diharapkan mampu menambah potensi jumlah PKM yang maju mewakili Unnes hingga Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) 2015.

Menurut Trimurtini SPd MPd, Tim Evaluator PKM Unnes dari Fakultas Ilmu Pendidikan menyampaikan,  dalam Monev kali ini ditekankan pada aspek kesesuaian pelaksanaan program dengan proposal baik itu administrasi, log book, pengelolaan anggaran maupun target luaran.

Salah satu mahasiswa peserta Monev jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Nungky Oktarina, mengaku sangat beruntung dengan adanya monev internal yang diselenggarakan Unnes, karena dengan begitu ia bisa memperbaiki jika ada evaluasi dari tim evaluator.

“Alhamdulillah, berkat arahan dosen pembimbing PKM dan tadi juga ditambah oleh tim evaluator, ada beberapa hal yang harus kami perbaiki terutama dalam bab target luaran dan potensi keberlanjutan program pengabdian”  tutur Nungky.

(Aji Kusuma Admaja/Humas)

 



from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia http://ift.tt/1EX1j3H
via IFTTT

1 comment:

  1. Infromasi yang sangat menarik , kami tunggu info yang lebih menarik lainnya

    ReplyDelete