Tuesday 12 May 2015

Sampaikan Pesan Tertib Lewat Foto

Cinta Adinda, anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) CLIC Fotografi Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menjadi juara II dalam kompetisi Canon Semarang Photo Marathon (CSPM) 2015 di Semarang, (10/15). Mahasiswi Jurusan Tata Busana ini, tak menyangka menjadi finalis dalam kompetisi ini.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa berdiri di podium, semoga kedepan hasil ini akan memberi semangat positif bagi karya-karya selanjutnya”, ungkap Cinta.

Kegiatan ini merupakan serangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-468 Kota Semarang. Panitia mencatat ada sekitar 810 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa.

Tema yang diangkat dalam lomba kali ini adalah ketertiban. Awalnya, Cinta ingin mengangkat objek tentang kebersihan, tetapi niat itu berubah ketika ia melihat beberapa Polisi Wanita (Polwan) sedang mengantri di sebuah rumah makan.

“Kebetulan waktu itu jam makan siang, ada beberapa Polwan sedang mengantri di sebuah rumah makan dan itu menurut saya sebuah perwujudan ketertiban. Langsung deh saya ambil gambarnya”, ujar Cinta dengan nada senang.

Berhasil meraih juara II, mengantarkan Cinta mendapatkan kamera Canon 1200D sebagai hadiah. Adapun juara I dan Juara tiga diraih oleh mahasiswa asal Yogyakarta.



from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia http://ift.tt/1G2t0xb
via IFTTT

No comments:

Post a Comment