Tuesday 5 May 2015

Sambut Bulan Pancasila, Hima PKn Unnes adakan Olimpiade Pancasila


Sebagai bagian dari peringatan hari lahirnya Pancasila, Himpunan Mahasiswa Jurusan Politik dan Kewarganegaraan (PKn) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS Unnes), akan menggelar kegiatan “Bulan Pancasila”.

Salah satu panitia Bulan Pancasila, Herman Rahmawanto menuturkan, sejumlah acara akan memeriahkan kegiatan yang dihelat 28 Mei 2015, di kampus Sekaran tersebut. Di antaranya, Olimpiade Pancasila dan UUD 1945 SMA/se-derajat se-Jawa Tengah dan DIY, Lomba Cerdas Cermat Pancasila dan UUD 1945, Lomba Orasi Pancasila, dan Debat Politik Mahasiswa.

Herman menyebut, sebagai upaya meningkatkan peran PKn dalam dunia pendidikan, ratusan siswa akan memberi kontribusi melalui kegiatan ini, “selain itu sebagai upaya penguatan karakter bangsa yang berjiwa Pancasila,” katanya.

Kegiatan tahun ini mengusung tema “Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila Menuju Indonesia berkarakter”. Olimpiade akan memperebutkan trofi bergilir Rektor Unnes dan sejumlah uang pembinaan.

Informasi kegiatan dapat diakses di Website : www.himapknunnes.com  atau dapat menghubungi Jurusan  PKn FIS Unnes (024 8508014) atau Herman Rahmawanto (085641508250).

Sumber: Unnes.ac.id

Informasi iklan/promosi sekitarunnes.com:
Twitter : @SekitarUnnes
Email : sekitarunnes@gmail.com
Contact Person : 085727789548

No comments:

Post a Comment