Sunday 10 May 2015

Seminar Nasional Menjunjung Budaya Literasi

Seminar Nasional Menjunjung Budaya Literasi
Progam Pasca Sarjana (PPs) Universitas Negeri Semarang (Unnes) memperingati Dies Natalies ke-18 dengan menyelenggarakan Seminar Nasional di Kampus PPs Unnes Bendan Ngisor Semarang, Sabtu (9/5).

Seminar Nasional yang bertemakan “Membangun Budaya Literasi Menuju Generasi Madani” mengundang tiga narasumber yakni Prof Dr Suminto A Sayuti, Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta, Prie GS, budayawan, dan Jonih Rahmat seorang penulis.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum mengatakan, “Bahasa itu peliks, bahasa ternyata menjadi awal dari peradaban dunia, dengan bahasa manusia dapat membaca tanda-tanda,” ungkapnya saat membuka dan menjadi keynote speaker.

Seminar kemudian dipandu dengan sistem diskusi panel oleh Murdoyo , mahasiswa S3 Unnes yang telah menuliskan beberapa buku seperti ‘Corak Anekdot Indonesia’ dan ‘Dimensi Fisiologis dan Psikologis’.

Materi disampaikan oleh narasumber pertama Jonih Rahmat, “menulis itu indah berburu dan menangkap ide,” terangnya. Sedangkan Prie GS menambahkan bahwa menulis didasari dengan rasa cinta yang begitu mendalam sehingga akan membawa keberkahan kelak.

(Avidia Sarasvati/ Student Staff)



from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia http://ift.tt/1EZNAMO
via IFTTT

No comments:

Post a Comment