Wednesday 6 May 2015

#InfoUnnes Wisuda Periode Dua Unnes Diundur, 15 Juni 2015


SEMARANG, sekitarunnes.com - Berdasarkan Surat Edaran Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Nomor 3508/UN37/DT/2015 tanggal 28 April 2015 yang ditandatangani oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik, Prof. Rustono, bahwa penyelenggaraan upacara wisuda Unnes Periode II tahun 2015 akan diundur menjadi tanggal 15 Juni 2015, hal tersebut berkaitan dengan pelaksanaan proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang calon mahasiswa jalur SNMPTN yang dilaksanakan 9 Juni 2015, dengan menggunakan Auditorium Unnes sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

"Bersamaannya jadwal dua kegiatan penting yang menggunakan Auditorium tersebut akhirnya pimpinan bidang Akademik Unnes mengambil langkah dengan memundurkan pelaksanaan wisuda periode II tahun 2015, mengingat pendaftaran ulang calon mahasiswa SNMPTN dilaksanakan serentak oleh seluruh PTN, disamping itu pada tanggal tersebut bersamaan dengan pelaksanaan tes tertulis calon mahasiswa jalur SBMPTN", demikian disampaikan oleh Kepala BAAKK Unnes, Heri Kismaryono.

Sedangkan Kabag Pendidikan BAAKK, Mulyadi, menjelaskan bahwa berkaitan dengan pengunduran pelaksanaan upacara wisuda universitas tersebut sehingga untuk pendaftaran online diundur juga menjadi 15 Mei 2015.

Untuk verifikasi data dan pengumpulan berkas pendaftaran wisuda dilayani sampai dengan 19 Mei 2014 pukul 16.00 atauselama jam kerja kantor. Tempat verifikasi data dan pengumpulan berkas pendaftaran wisuda di Subbag Pendidikan dan Evaluasi (Dikeva) Bagian Pendidikan, BAAKK, gedung Rektorat lantai dasar sayap kanan.

"Karena tanggal 15 Mei bertepatan dengan hari Jumat, sedangkan Sabtu dan Minggu merupakan hari libur kantor, sehingga pembayaran di bank BNI diberi toleransi hingga Senin (18/5), dan verifikasi data serta pengumpulan berkas terakhir sehari setelah berakhirnya pembayaran di bank atau diberi waktu sampai 19 Mei 2015 (Selasa) selama jam kerja. Pembayaran biaya wisuda bisa melalui ATM atau internet banking, sehiggga hari liburpun tidak masalah dengan pembayaran", ujarnya.

"Gladi resik upacara wisuda akan dilaksanakan 14 Juni 2015 (Minggu) mulai pukul 14.30 waktu setempat bertempat di Auditorium Unnes kampus Sekaran. Kegiatan ini wajib diikuti oleh peserta wisuda", sambungnya.

Kabag Pendidikan tersebut juga menyampaikan bahwa apabila peserta wisuda sudah mendaftar online dan sudah membayar namun belum melakukan verifikasi data dan mengumpulkan berkas hingga batas akhir, dengan sendirinya status pendaftarannya akan dipindah ke periode berikutnya. Demikian pula yang mendaftar online mulai 16 Mei, juga sudah masuk wisuda periode berikutnya (periode III tahun 2015).

Sumber: Sikadu Unnes

Informasi iklan/promosi sekitarunnes.com:
Twitter : @SekitarUnnes
Email : sekitarunnes@gmail.com
Contact Person : 085727789548

No comments:

Post a Comment