Tuesday 5 May 2015

Pembukaan Bulan Pendidikan,  FIP Resmikan Gedung Dekanat


Setiap tanggal 2 Mei,  selalu diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Hal itu merupakan wujud penghargaan kepada Sang Pelopor Pendidikan Indonesia yakni Ki Hadjar Dewantara.  Pada tanggal yang sama tahun 1889 lalu,  Sang Guru Bangsa terlahir di Kota Pelajar Jogjakarta.

Bertepatan dengan momentum itu, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar pembukaan Dies Natalis ke-50, Selasa (5/5). Kegiatan yang mengangkat tema  “Respect to the Earth for Other” ini dibuka dengan tari-tarian daerah seperti tari Jawa Tengah, Bali, Kalimantan, Jakarta dan Papua.

Dalam sambutan saat upacara pembukaan pagi tadi, Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, menyampaikan, FIP telah berhasil meningkatkan mutu pendidikan dengan mencetak pendidik handal yang tersebar di pelosok negeri.

“Kedepan kita harus lebih teguh dalam mengemban amanah sebagai inovator kurikulum yang berbasis konservasi karakter. Terlebih dengan menjadikan kearifan lokal sebagai landasan keilmuan semoga  menjadikan FIP sebagai bagian dari perbaikan akses pendidikan bangsa.”

Kegiatan yang berlangsung di pelataran Gedung A2 FIP ini juga dibarengi dengan peresmian gedung Dekanat FIP. Ditemui disela-sela kegiatan, Siti Nuzulia Msi, sekretaris panitia kegiatan ini menyampaikan bahwa dengan diresmikannya gedung Dekanat ini semoga mampu  mempermudah pelayanan di FIP.

Lebih lanjut, Prof Fathur pada saat peresmian menyampaikan, gedung ini dibangun dari dana dampingan pemerintah Indonesia, semoga amanah yang sudah diberikan ini mampu disyukuri dengan meningkatkan kinerja dan semangat mengabdi kepada masyarakat.
(Humas/ Aji Kusuma)

Sumber: Unnes.ac.id

Informasi iklan/promosi sekitarunnes.com:
Twitter : @SekitarUnnes
Email : sekitarunnes@gmail.com
Contact Person : 085727789548  

No comments:

Post a Comment