Wednesday 17 June 2020

Kesiapan New Normal Kampus, Rektor Melakukan Sidak

Rektor Unnes Prof Dr Fathurrokhman M Hum mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa tempat di kampus Unnes Sekaran, dalam rangka pengecekan kesiapan antisipasi penyebaran virus Covid 19 untuk menghadapi New Normal di kampus Unnes Sekaran, Rabu,17/6.

Rektor Unnes di dampingi oleh Plt Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr Hendi Pratama SPd MA, Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Unnes Dr dr Yuni Wijayanti M Kes, Koordinator Protokol Unnes Eko Setiyono S Kom dan Kepala Bagian Umum Eko Febrianto Spd MKom serta Rombongan Bank Mandiri melakukan sidak di mulai dari Kampus Dekanat FBS, Dekanat FMIPA, LP3 dan terakhir di gedung LP2M.
Dari sidak tersebut, terdapat beberapa ruangan perkantoran yang beroperasi seperti di gedung LP3 yang melayani legalisir dan terdapat beberapa ruangan yang kosong karena adanya Work From Home (WFH).

Rektor Unnes Prof Dr Fathurrokhman M Hum menyebutkan sidak itu dilakukan untuk memantau langsung kondisi kampus selama pemberlakuan pembatasan dan aktivitas secara ketat di lingkungan kampus untuk pencegahan terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19) sekaligus mengecek kesiapan masing- masing unit untuk New Normal.

Sementara tim sidak lainnya para Wakil rektor yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Martono MSi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd, Kepala Biro Umum Hukum dan Kepegawaian Dr Sutikno MSi dan Tim Satgas Covid 19. Rombongan kedua melakukan sidak pertama ke Dekanat FIP, dilanjutkan Dekanat FIK, Dekanat FT, Dekanat FH, Dekanat FIS dan Terakhir Dekanat FE.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Martono MSi menyampaikan bahwa sosial distancing termasuk penataan ruangan kantor agar jarak tetap ada dan protokol pencegahan covid 19 harus tetap terlaksana. Setiap tamu yang tidak menggunakan masker jangan di suruh pulang tetapi diberi masker sehingga pelayanan tetap berjalan, ucapnya. Beliau juga menghimbau kepada pihak keamanan kampus untuk tetap siaga memeriksa siapa saja yang datang dan memasuki areal kampus dengan melakukan pengukuran suhu tubuh dan wajib memakai masker serta mengisi buku tamu yang ada.h7


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment