Thursday 4 June 2020

Halalbihalal DWP UNNES: Harmoni Keluarga, Istri Taat Pada Suami dan Suami Mengayomi

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar halal bihalal secara daring, Jum’at (29/5). Acara ini dihadiri oleh para pengurus dan anggota DWP UNNES, Bapak dan Ibu Dekan Fakultas, Kepala Lembaga beserta ibu dan anggota purna DWP lainnya yang semuanya berjumlah 120 orang.

Prof Fathur Rokhman MHum selaku Rektor UNNES menyampaikan ucapan lebaran yaitu Taqaballalahu minna waminkum Taqabal yaa Kariim Minal aidin wal faidin untuk para hadirin. Selain itu, Rektor UNNES juga menyampaikan bahwa UNNES tidak bisa berdiri kokoh tanpa adanya pendukung yang hebat seperti Dharma Wanita Persatuan UNNES.

Prof Fathur Rokhman mengungkapkan bahwa selain ucapan lebaran juga ucapan terima kasih bagi para DWP UNNES dan selalu megingatkan kembali agar selalu menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19.

Ketua DWP UNNES yaitu Bu Dr Barokah Isdayanti MPd menyampaikan ucapan lebaran kepada seluruh hadirin di Daring Halal Bihalal DWP UNNES. Selain ucapan lebaran beliau juga menyampaikan beberapa point penting peran DWP UNNES yaitu tentang bagaimana menanggapi wabah Covid-19 ini dan juga peran penting sebagai isteri yang baik dan taat.

Drs H Anwar Haryono M Pd Ketua Badan Amalan Islam (BAI) UNNES menyampaikan dalam tausiyahnya harmoni keluarga kunci utamanya adalah istri taat pada suami, dan suami mengayomi istri.

Dalam tausiyahnya menerangkan bahwa istri yang sholihah adalah isteri yang taat kepada suaminya karena surga istri berada pada suami sebaliknya suami surganya ada pada ibunya.

Halal bihalal kali ini dimaknai walaupun tanpa berjabat tangan, tanpa bertemu langsung tapi tetap membawa berkah bagi semua hadirin virtual.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment