Sunday 2 September 2018

Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Mahasiswa Baru UNNES Ikuti Kegiatan Bela Negara

Sebanyak 488 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Bela Negara tahap I 2018 di Dodik Bela Negara Kodam IV Diponegoro, Magelang  31 Agustus-2 September 2018.

Selaku Pendamping dalam kegiatan ini staff ahli rektor bidang kemahasiswaan Dr Parmin MPd menjelaskan, upaya mencegah radikalisme dan memupuk rasa cinta tanah air dapat ditanamkan dengan banyak cara salah satunya adalah membuat pelatihan di Dodik Bela Negara ini.

Selanjutnya Parmin menjelaskan, banyak contoh upaya Bela Negara yang dapat dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia. Tidak harus yang muluk-muluk karena banyak sekali contoh sederhana yang dapat Anda lakukan dalam upaya Bela Negara. Antara lain Mencintai orang tua, memakai produk dalam negeri, menjaga nama baik universitas, dan masih banyak lagi.

Selama mengikuti pendidikan, peserta sangat menikmati, walaupun terbiasa tidur di rumah atau kos-kosan dengan kasur dan bantal yang serba empuk, tidur di barak tentara dengan fasilitas sederhana mereka tetap kompak dan semangat.

Salah satu kegiatan yang menarik adalah tepat pukul 23.00 WIB diadakan upacara Kebulatan tekad, 488 maba angkatan 1 th 2018, berikrar siap berkarakter, siap berprestasi, siap berjuang untuk NKRI.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment