Wednesday 26 September 2018

Rektor UNNES Prof Fathur: Minimal Satu Kali Sehari Kabarkan Prestasi UNNES

Prestasi Universitas Negeri Semarang (UNNES) dari tahun ke tahun terus meningkat, untuk itu setiap warga UNNES minimal satu kali sehari mengabarkan prestasi yang diraih oleh UNNES maupun Fakultas baik itu lewat media sosial, WA grup, maupun secara langsung kepada sesama teman ketika bertemu.

Jika tidak bisa mengabarkan tentang prestasi UNNES, bisa juga mengabarkan satu kata misalnya alhamdulillah artikel ilmiahnya saya dimuat di index scopus, ikut seminar internasional, ikut tim kerjasama luar negeri, dan menjadi ketua inovasi terbarukan.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat melakukan silaturahim di Fakultas Teknik (FT), Rabu (26/9/2018) di Dekanat FT kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Sebelumnya, hal yang sama juga disampaikan Prof Fathur  di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Prestasi FT juga sudah melanglang ditingkat nasional maupun internasional, diantaranya mobil serba guna untuk pedesaan,  mobil listrik Pandawa hemat energi, jumlah paten, dan artikel serta jurnal ilmiah terindex scopus.

Dengan cara mengabarkan prestasi seperti itu diharapkan bisa menginspirasi kepada warga UNNES yang lain. Selain itu UNNES juga semakin dikenal oleh masyarakat luas, apalagi sekarang ini informasi dan teknologi sudah canggih, dunia itu ada digenggaman kita hanya sentuhan satu jari bisa melihat berbagai negara.

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment