Thursday 6 September 2018

Pusat Pengenbangan Karir UNNES Gelar Career Coach

Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling, MKU dan MKDK Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Career Coach di Gedung Laboratorium Prof Satmoko (LP3) Kampus Sekaran, Kamis (6/9).

Diikuti mahasiswa Universitas Negeri Semarang, kegiatan training ini sendiri menggandeng Drs Edy Darmoyo Master Trainer TPC Corporation Semarang.

Edy mengatakan, Karir merupakan rentang perjalanan yang menggambarkan peluang dan tahap-tahap peningkatan kualitas hidup manusia. “Coaching ialah Proses komunikasi antara coach dan coache yang bertujuan membantu, mengarahkan, membimbing dan memandu coache agar mampu menemukan dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam menjawab sebuah tantangan, misal saat wawancara kerja”, katanya.

Edy menambahkan, sedangkan Career Coaching ialah Proses membantu, mengarahkan, membimbing dan memandu coache agar mampu menemukan dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam menjawab sebuah tantangan dan peluang karir.

Sementara itu, kepala Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling, MKU dan MKDK Dr H Eko Supraptono MPd mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas calon lulusan UNNES agar siap dalam menghadapi tantangan di dunia kerja. Ia berharap, mahasiswa lulusan UNNES mendapatkan bekal ilmu dalam pelatihan ini.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment