Monday 3 September 2018

Bekerja Sama dengan PDAM, Pusat Karier UNNES Latih Communication Skill

Majunya sebuah perusahaan bergantung pada keseimbangan komunikasi pihak intern maupun ekstern. Oleh karena itu, kesadaran untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi terus digalakkan oleh PDAM Kabupaten Semarang. Bekerja sama dengan Pusat Karier UNNES, PDAM Kabupaten Semarang mengadakan “Pelatihan Communication Skill bagi Kabag dan seluruh staff. Eko Supraptono, Ketua Kapusbang MKU-MKDK dan Pusat Karier, mengapresiasi penuh kerja sama tersebut dengan mengirimkan fasilitator bersertifikasi USAID.

Acara “Pelatihan Communication Skill”di Selenggarakan dua hari, 1-2 September 2018 di Kantor Pusat PDAM Ungaran. Acara yang berlangsung dua hari tersebut dipandu oleh dosen –dosen muda UNNES. Selama dua hari dosen muda UNNES menyajikan materi effective communication skill, building great team work dan leadership development, performance goal setting, excellent supervisor skill, praktik simulasi pelayanan pelanggan, dan profitable selling skill.

Eko Budi Santoso selaku Direktur Teknik PDAM menyampaikan bahwa pelatihan keterampilan berkomunikasi sangat diperlukan mengingat PDAM merupakan salah satu perusahan yang berhubungan langsung terhadap masyarakat. Ia berharap, akan ada pelatihan sejenis dari UNNES yang khusus melatih keterampilan sesuai bidang-bidang yang ada di PDAM, contohnya pelatihan keterampilan pada bidang akuntasi dan teknik.

Dyah Prabaningrum


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment