Tuesday 25 September 2018

54 Calon Menwa Ikuti Pradiksar

Sebanyak 54 calon Resimen Mahasiswa (Menwa) mengikuti Upacara Pembukaan Pra Pendidikan Dasar (Pradiksar) Keprajuritan Yudha XLII, Minggu (23/9/2018) di Dekanat Fakults Ilmu Sosial (FIS) kampus UNNES  Sekaran Gunungpati.

Komandan Batalyon Suto Wijoyo Wisnu Teguh Purnomo  menyampaikan, calon resimen tersebut terdiri atas 40 orang dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan 14 orang dari Univesitas Ngudi Waluyo.

Koordinator UKM Minat dan Bakat Drs Kusmuriyanto MSi saat menjadi Inspektur Upacara berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk selalu mengingat 4 Pilar Kebangsaan dan menerapkannnya di kehidupan sehari-hari sebagai bentuk bela negara dengan sepenuh hati.

Hadir pejabat UNNES, Muspika Muspida Jawa Tengah,  Alumni Menwa 902,  Menwa dari Universitas lain di Semarang, dan seluruh anggota Aktif Menwa 902 UNNES.

Selesai pembukaan kegiatan dilanjutkan penyampaian materi Kemenwaan oleh Aristyanto SSi (alumni Menwa UNNES), materi Bela Negara, dan Kepemimpinan oleh Peltu Mulyadi dari Koramil Gunungpati.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment