Sunday 23 September 2018

HIMA Pendidikan IPS Peduli Taman Pendidikan Al Qur’an

Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melaksanakan salah satu program kerja dari Departemen Advokasi Relasi dan Pengabdian Masyarakat yaitu Hima Pendidikan IPS Mengajar di Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) AL-HIDAYAH Kota Semarang, Sabtu (22/9).

Kegiatan dibuka oleh Pembina Hima P. IPS Rudi Salam MPd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap dunia pendidikan khususnya pendidikan agama.

Kegiatan diikuti 100 peserta didik yang terdiri dari tingkatan jilid 1 hingga Al-Qur’an. Mereka sangat antusias dalam pembelajaran karena terdapat permainan, dongeng dan pembacaan do’a harian yang dikemas secara edukatif sehingga mampu menambah semangat anak-anak dalam belajar mengaji. Dalam acara itu pula diserahkan bantuan berupa alat tulis dari Hima P. IPS dan santunan dari Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum kepada para santri.

Pengasuh TPQ KH Umar mengungkapkan rasa bangga atas perhatian mahasiswa kepada para santri serta mengucapkan terima kasih diiringi doa semoga Universitas Negeri Semarang semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Dwi Hermawan & Annisa Azizatul Imani (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment