Saturday 20 August 2016

Upaya Kampus Bebas Narkoba UNNES Adakan Tes Urine

Dalam rangka memerangi peredaran dan penggunaan narkoba, Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan tes urine bagi 7420 mahasiswa baru angkatan 2016. kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Unnes Dr Bambang Budi Rahardjo di Gedung Rektorat Unnes, Sabtu (20/8).

Kegiatan tes narkoba yang dilakukan kedua kalinya di Unnes,  Dengan melibatkan 22 personel dari Kepolisian Daerah  (Polda) Jawa Tengah (Jateng), 40 personel dari Badan Narkotika Nasional Jateng (BNNP), 90 personel dari Kepolisian Resor Besar Semarang (Poltabes) dan 41 personel dari Pusat Layanan Kesehatan UNNES.

“Ini adalah peran Unnes dalam mengantisipasi peredaran narkoba di dalam kampus. Unnes akan menerapkan kebijakan tegas bagi pimpinan atau mahasiswa yang terlibat dalam perederan atau mengonsumsi narkoba,” ujar Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof YL Sukestiyarno MS PhD.

Dalam kesempatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES Dr Bambang Budi Rahardjo menyampaikan,”Mahasiswa menjadi target sasaran pengedar narkotika padahal mereka aset bangsa yang kelak akan meneruskan tampuk kepemimpinan, dengan tegas UNNES konsiten akan memberantas peredaran narkoba di kampus konservasi ini”, katanya.

Kedepan, tes narkoba akan dilakukan secara rutin bagi setiap mahasiswa  UNNES. Hal tersebut dilakukan sebagai edukasi  dan antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan civitas akademika kampus UNNES.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment