Thursday 18 August 2016

Kearsipan, UNNES Raih Harapam III Tingkat Nasional

Universitas Negeri Semarang (UNNES) meraih juara harapan III tingkat nasional tentang kearifan.
Raihan ini merupakan kompetisi pemilihan kearsipan Tahun 2016 dari Bulan Maret sampai dengan Juni 2016 oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). UNNES merupakan salah satu finalis untuk kategori Perguruan Tinggi Negeri.

Pada malam penganugerahan ANRI award tanggal 17 Agustus 2016 di Jakarta, juara I Universitas Pajajaran, juara II Universitas Indonesia, juara III Politeknik Negeri Jakarta.

Sedangkan juara harapan I Universitas Terbuka, juara harapan II Unsoed, dan juara harapan III UNNES.

Penganugerahan diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur kepada Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam hal ini diwakili Kepala Biro Umum, Hukum dan Kepegawaian Drs Sutikno MSi dan Kepala UPT Kearsipan UNNES Drs Muhsin MSi.

Drs Sutikno MSi menyampaikan, perolehan juara ini merupakan sebuah kebanggaan bagi UNNES dalam bidang kelembagaan kearsipan di perguruan tinggi negeri, dimana UNNES telah mempunyai kelembagaan kearsipan PTN yaitu UPT Kearsipan yang masih sangat muda yakni baru terbentuk 2016 ini sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 23 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja UNNES.

Dengan perolehan juara bidang kearsipan ini menjadikan momentum awal pengembangan kelembagaan kearsipan di UNNES untuk meningkatkan kualitas diri untuk ‘Gerakan Nasional Sadar Arsip’ menuju World Class University.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment