Tuesday 30 August 2016

Selesai Ikuti Program Joint Degree di Jepang, 5 Mahasiswa UNNES Lapor Rektor

5 Mahasiswa Fakutas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah mengikuti program Joint Degree di Seifu Institute of Information Tenchnology Jepang. Mereka di antaranya adalah Gilang Aulia Prasetyo Widodo, Renita Putri Sri Wijayanti, Sulistia Winanti, Nabela Novi Kristanti, Firdaus Haris Rahimsa.

Melalui program Joint degree, mereka teelah melaksanakan program ini dari 5 oktober 2015 – 27 Agustus 2016. Selain kuliah, mereka juga bekerja part time seperti menjadi kasir di minimarket, karyawan pabrik untuk menambah biaya hidup selama 1 tahun disana.

Saat menerima kelima mahasiswa tersebut Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan bahwa program seperti ini harus bisa menjadi inspirasi bagi yang lain dan mahasiswa harus bisa mengambil hal positif dan juga membawa nama baik UNNES

“Etos kerja tinggi masyarakat Jepang bisa menjadi inspirasi meskipun sudah menjadi menjadi masyarakat modern, Jepang tetap menjaga tradisi yaitu melakukan semua dengan kesantunan” tambah Rektor.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment