Thursday 25 August 2016

Mengintip Penyambutan Mahasiswa Baru Jurusan Biologi FMIPA

Pengenalan Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaa (PPAK) biasanya terkesan memalukan dan tidak asyik dari beberapa kalangan masyarakat, banyak nya kabar mengenai sisi negatif penyambutan mahasiswa baru ini membuat sebagian menilai kegiatan ini sebagai ajang penyiksaan fisik dan mental.

Berbeda dengan yang dilakukan mahahasiwa Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Semarang (UNNES), mereka menjadikan sebagai suatu acara penyambutan yang menyenangkan. Mereka menamakan kegiatan ini Biofriendship dan mengangkat tema “ExploreOur Passion to be Best Generation”.

Menurut ketua Biofriendship 2016 Bayu Dwi Hatmoko,”Mereka akan kita perkenalkan dengan lingkungan kampus dengan cara wisata keliling kampus, berdiskusi, konsultasi dan mempelajari berbagai tema positif agar mahasiswa mudah untuk beradaptasi dan meningkatkan kemampuan akademis”, katanya.

“Kegitan ini berlangsung dari tanggal 16 Agustus hinga 4 September 2016. Biofriendship yang  menyenangkan harus kita lakukan agar siswa baru merasakan nyaman dan bersemangat dalam menuntut ilmu. Pada puncak dan sekaligus penutupan kegiatan ini akan di ada malam keabraban di lapangan tembak Universitas Diponegoro dari tanggal 3-4 September 2016”, pungkasnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment