Tuesday 9 August 2016

Oktober, UNNES Kirim 20 Mahasiswa Sit In di Malaysia

Sebanyak 59 universitas dari 18 negara duduk dalam satu forum kerja sama di Malaysia, 8-10 Agustus 2016. Dalam acara bertajuk University President Forum (UPF) itu, Universitas Negeri Semarang (UNNES) sepakat memperpanjang kerja sama dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM).

Kerja sama UNNES dengan UTM sebenarnya telah terjalin sejak 2011.  Salah satu realisasinya, kedua Dekan FMIPA UNNES  menandatangani MoU dengan Dekan Fakultas Sains UTM. Keduanya sepakat, pengiriman 20 mahasiswa UNNES untuk mengikuti kuliah sit in di UTM pada Oktober 2016 nanti.

Tidak hanya itu, akan dilakukan program kredit transfer untuk mahasiswa pada tahun 2017 mendatang. UNNES dan UTM juga menyepakati kolaborasi dengan skema dosen tamu, pertukaran dosen, kolaborasi riset, dan joint publication.

Kepada unnes.ac.id, Staf Ahli Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama mengabarkan bahwa UPF akan berlangsung hingga Rabu (10/8).

UPF telah dibuka dengan diawali peyambutan oleh Dekan dan pengajar Fakultas Sains UTM. Para peserta pertemuan itu kemudian mengikuti berbagai workshop yang antara lain membahas peringkat universitas.

Pada hari kedua delegasi mengikuti paparan dari Keynote Speaker mengenai innovation for nation building (Korea), Technical Vocational Education Technology for Developing Country (Malaysia), Promoting Green Technology (Indonesia), Best Practice For Accelerating Innovation (Jepang), dan Sustainable Development (Inggris).

Acara akan ditutup dengan peluncuran Asia Technological University Network (ATU Network).


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment