Monday 22 August 2016

Rintis Kerja Sama, Enam Dosen Unnes ke Universiti Malaysia Pahang

Enam dosen Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) berangkat ke Universiti Malaysia Pahang. Selama empat hari (24-28/8) mereka akan mengikuti sejumlah agenda untuk menjalin kerja sama dengan universitas tersebut.

Enam dosen tersebut adalah Dr Megawati ST MT, Dr Widi Astuti ST MT, Dr Ratna Dewi Kusumaningtyas ST MT, Dr Dewi Selvia Fardhyanti ST MT, Radenrara Dewi Artanti Putri ST MT, dan Haniif Prasetiawan ST MEng.

Mewakili rombongan, Dr Ratna Dewi Kusumaningtyas ST MT menyampaikan, salah satu agenda kunjungan tim ke Universiti Malaysia Pahang adalah mempelajari industri biodiesel. Kerja sama itu diperlukan dalam rangka memperkuat Praktek Kerja Lapangan antarbangsa yang direncanakan Unnes.

Konferensi di Filipina

Pada hari yang sama dosen dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES juga berpamitan dengan Rektor untuk mengikuti kegiatan Asean Conference on Physical Education and Sport (ACPES) yang diselenggarakan di Mindanao State University – Illigan Institute of Technology (MSU-IIT), Filipina.

Dekan FIK Prof Tandio Rahayu mengungkapkan, sejak 2011 UNNES menjadi  anggota ACPES sehingga berkewajiban aktif mengirim pemakalah dalam tiap konferensi. Tahun ini UNNES mengirim 15 dosen yang untuk menjadi pemakalah dalam acara tersebut.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment