Monday 14 December 2015

Unnes, Nabung Saham Peserta Terbanyak Masuk Muri

Lagi, Universitas Negeri Semarang (Unnes) dicatat oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dalam hal pencetak investor baru menabung saham peserta terbanyak.

Penghargaan diserahkan oleh Manajer Muri Sri Widayati kepada Dekan Fakultas Ekonomi Unnes Dr Wahyono MM didampingi Wakil Rektir Bidang Akademik Prof Rustono sebagai pemrakarsa menabung saham oleh peserta terbanyak dengan No.7248/R.MURI/XII/2015 yakni 1.762 peserta.

Selain Dr Wahyono, Sri Widiyati juga juga menyerahkan kepada Fakultas Ekonomi sebagai penyelenggara yang diwakili Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Drs Bambang Prishardoyo MSi, JeffreyHendrick (PT Phintraco Scurities), dan Nicky Hogan (PT Bursa Efek Indonesia).

Sri Widiyati menyampaikan, ini merupakan ke sekian kalinya Unnes dicatat oleh rekor Muri. Sebelumnya diantaranya replika tugu muda dari sampah, replika puno kawan dari uang koin, praktikum dan demonstrasi alat peraga Matematika dan Ilmu Pegetahuan Alam, Replika Garuda Pancasila dari uang kertas, sungkem terjauh dari alon alon kota Klaten sampai Unnes.

Dr Wahyono menyampaikan, di Fakultas Ekonomi (FE) sudah punya galeri pasar saham. Ini nanti akan dikembangkan dan untuk mengedukasi bukan hanya di lingkungan Unnes saja, tapi sudah bekerja sama dengan Phitraco dan bursa efek Indonesia mengediksi kepada anak anak di tingkat SLTA.

Tujuannya agar mereka sadar bahwa yang namanya menabung itu bukan hanya di Bank saja tapi juga bisa menabung dengan cara membeli saham. Kalau mereka sudah bisa bermain di situ, itu sebagi lahan untuk mencari keuntungan.

Sebab, sudah banyak mahasiswa FE yang ikut bergerak menanam saham, kemudian tertarik karena mendapatkan keuntungan. Namun harus cermat dalam bermain.


from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia

No comments:

Post a Comment