Wednesday 2 December 2015

Mahasiswa FT Pamerkan Batik dan Karya Tekstil

Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Prodi Pendidikan Tata Busana Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan pameran batik dan Karya Tekstil di Halaman Gedung E1 FT Unnes, Rabu-Kamis (2-3/12).

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, pameran ini sebagai bentuk nyata pelestarian batik. “Konservasi tidak hanya soal pelestarian lingkungan, tetapi juga perilaku dan budaya termasuk melestarikan budaya seperti membatik,” katanya.

“Pameran ini diharapkan mampu mempromosikan Unnes di mata international sebagai Universitas konservasi yang sedang mengarah ke peningkatan kualitas sebagai Universitas yang bertaraf International” tambah Prof Fathur.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Dr Nur Qudus MT menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka tugas mata kuliah design dan tekstil. “Kegiatan ini memamerkan 45 karya mahasiswa pendidikan Tata Busana angkatan 2013 dan mahasiswa asing. Selain itu, acara juga akan dimeriahkan dengan kompetisi Modeling Busana Batik dan Rancang Motif Batik.


from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia

No comments:

Post a Comment