Friday 4 December 2015

62 Proposal PKM Unnes Lolos didanai Dikti

Sebanyak 62 proposal Program Kreatifitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM GT) dan PKM Artikel Ilmiah (AI) 2015 Universitas Negeri Semarang (Unnes) lolos didanai oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti.

Ke 62 PKM itu terdiri atas 10 proposal PKM-AI dan 52 proposal PKM-GT, masing-masing memperoleh penghargaan sebesar Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo menyampaikan, 62 proposal PKM Unnes yang lolos itu berdasarkan surat dari Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Dikti nomor 3036/E5.3/KPM/2015 yang dikirimkan kepada Rektor Unnes, Jumat (4/12) di rektorat kampus Sekaran.

Dr Bambang Budi Raharjo juga mengemukakan, secara nasional 2015, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) menerima proposal secara online PKM-AI sebanyak 3.554 judul. Sedangkan untuk PKM-GT 13.183 judul.

Berdasarkan hasil seleksi oleh pakar PKM, terpilih sebanyak 209 judul untuk PKM-AI dan 791 judul PKM-GT, terang Dr Bambang BR (panggilan akrapnya).

“Alhamdulillah Unnes lolos 10 judul PKM-AI dan 52 judul untuk PKM-GT,” kata Dr Bambang BR.

Menurut Dr Bambang BR, keberhasilan ini tidak lepas dari kebersamaan mereka dengan dosen dan universitas yang telah membimbing, serta membina secara intensif.

Kegiatan seperti ini merupakan ajang untuk membina prestasi yang tiap tahunnya diikuti hampir mahasiswa di lingkungan fakultas yang ada. Hal ini membuktikan bahwa minat mahasiswa untuk melakukan penelitian sangat tinggi, terang DR Bambang BR.

Dr Bambang BR menambahkan, ke 10 PKM-AI itu diantaranya Erlin Setiawati judul proposal “Elektrolisis Elektrilit KOH untuk Efisiensi Bahan Bakar Bensin dan Peningkatan Kualitas Emisi Kendaraan Bermotor”. Sedangkan untuk PKM-GT oleh Ezra Ramadhan “Pembangkit Listrik Tenaga Panas Permukaan Laut sebagai Alternatif Energi”.


from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia

No comments:

Post a Comment