Friday 11 December 2015

Menanam Untuk Bumi Waris Masa Depan

Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (Unnes) serentak melakukan penghijauan dengan menaman pohon di wilayah Kampus Unnes Sekaran dan di Kelurahan Mangunsari, Jumat (11/12).

Drs Moh Muttaqin MHum selaku Ketua Divisi Etika Seni Budaya Badan Konservasi Unnes megatakan, sebanyak 2.860 bibit tanaman ditanam oleh mahasiswa Unnes yang terdiri atas 1.200 mahasiswa FBS, 920 Mahasiswa FIS, dan 740 mahasiswa FIP. “Pagi ini ditanam 2.860 bibit tanaman yang meliputi bibit tanaman durian, mangga, pete, sengon, jati, asem, trembesi dan beringin. Kami berharap, kelak pohon yang kami tanam mampu menjaga kelestarian alam,” ujar Muttaqin.

Wakil Dekan III FBS, Drs Syahrul Syah Sinaga M.Hum berharap agar mahasiswa yang menanam di wilayah Salakan Mangunsari agar merawat dan memperhatikan pertumbuhan bibit pohon yang ditanam sehingga pohon yang ditanam mampu memberikan manfaat untuk bumi dan kehidupan masa mendatang.

Salah satu peserta program mahasiswa menanam, Natalia Hersaniati dengan keterbatasan fisiknya menunjukkan semangat menuju kebun untuk menamam bibit pohon durian. Ia berharap pohon yang ditanam dapat tumbuh rindang dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.


from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia

No comments:

Post a Comment