Thursday 17 December 2015

Professorial Talk Unisel Malaysia, Rektor Unnes Gagas Kolaborasi Keilmuan Hadapi MEA


Universiti Selangor (Unisel) memberi kehormatan kepada Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum sebagai pembicara dalam forum Professorial Talk. Forum yang digelar di Unisel Malaysia tersebut merupakan forum ilmiah bagi para Profesor untuk memberikan ide dan gagasannya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan menjawab tantangan global. Rabu, (16/12).

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan, gagasan peran strategis perguruan tinggi menjawab tantangan global khususnya MEA. “Ilmuwan dari negara ASEAN perlu berkolaborasi dalam menjawab tantangan MEA dengan melakukan jaringan keilmuan dan inovasi untuk memberikan manfat kepada negaranya masing-masing. Ada empat strategi yang dilakukan untuk mewujudkan itu, (1) Innovation; (2) Excellence; (3) Acceleration dan (4) Conservation. Kata kunci dari penguatan perguruan tinggi adalah SDM, muara dari SDM adalah karakter”, papar Rektor Unnes.

Rektor Unisel memberi apresiasi positif terhadap apa yang disampaikan oleh Rektor Unnes melalui program Professor Exchange, seminar internasional dan mobility student. Kedepan Unisel akan mengirimkan kembali mahasiswa didampingi profesor untuk berbagi bersama dengan mahasiswa Unnes untuk membangun dan belajar karakter konservasi.

Hadir pada acara tersebut President dan Vice Chancellor (Rektor Unisel) Prof Dr Anwar Bin Ahmad, Deputy Vice Chancellor Academic Prof Dr Mokhtar Bin Abdullah, Deputy Vice Chancellor Student Affairs Prof Dr Shaharudin bin Badarudin, Dean of Engineering Faculty Prof Madya Ir Muhidin Bin Ariffi, Head of Graduate & dan Post Graduate Program Mazian binti Mohamad PhD, sejumlah Profesor dari berbagai disiplin ilmu, dosen-dosen Unisel, para aktivis mahasiswa Unisel dan para mahasiswa penghafal Al Quran.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam kunjungannya ke Unisel didampingi oleh Drs Wirawan Sumbodo MT selaku Wadek Bidang Kemahasiswaan FT dan Agus Nugroho SPd MT selaku Pengembang Kerjasama Luar Negeri FT Unnes.

from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment