Tuesday 8 December 2015

Bahas Pengelolaan Perguruan Tinggi, Unnes FGD di Ho Chi Minh University of Education

Pimpinan dan sejumlah peneliti dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti diskusi terfokus di Ho Chi Minh University of Education, Vietnam.

Dalam acara itu, delegasi Unnes dan Ho Chi Minh University membahas pengelolaan sumber daya keuangan, pengelolaan SDM, pengelolaan akademik dan pengembangan kurikulum di perguruan tinggi di negara-negara ASEAN.

Selain itu, topik yang didiskusikan adalah pengelolaan kegiatan mahasiswa, pengelolaan kerjasama dan internasionalisasi, dan pengelolaan  hasil penelitian dan publikasi ilmiah pada perguruan tinggi.

Diskusi tersebut digunakan sebagai komparasi dalam pengembangan perguruan tinggi dlm upaya mendukung masyarakat ekonomi ASEAN.

Unnes diwakili oleh delapan orang, yakni Rektor Prof Dr Fathur Rokhman, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR, Direktu Pascasarjana (PPs) Prof Dr Achmad Slamet, Asisten Direktur Bidang Keuangan PPs Unnes Prof Dr Joko Widodo, dan Staf Ahli Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Hendi Pratama MA.

Bersama mereka, juga turut hadir dua peneliti, yakni Dr. Ratna Dewi Kusumaningtyas dan Lulu April Farida MPd.

Delegasi Unnes disambut oleg Rektor Ho Chi Minh University of Education Prof. Nguyen Kim Hong, Deputy Head of International Cooperation Office Bui Minh Tam, dan Deputy Head of Managerial Department for Science, Technology and Environment Office Nguyen Vinh Khuong.

 


from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia

No comments:

Post a Comment