Monday 7 October 2019

UNNES Jalin Kerja Sama dengan PT Tirta Investama dan Perum Bulog

Rektor UNNES beserta jajaran pimpinan melakukan kegiatan Facus Group Discussion bersama Perum Bulog dan PT Tirta Investama. Kegiatan tersebut dalam rangka implementasi kerja sama antara UNNES dengan Perum Bulog dan UNNES dengan PT Tirta Investama, Senin, 7/10.
Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman menyambut baik sinergi dengan PT Tirta Investama dan Perum Bulog.

“UNNES berupaya menyediakan air minum yang higienis. Kerja sama dengan PT Tirta Investama akan turut membantu meningkatkan kapasitas UNNES. Kerja sama seperti halnya hubungannya regresi, semakin penggunaan tinggi maka CSR makin tinggi. Untuk itu Kerja sama diperlukan untuk meningkatkan senergi kapasitas dan pendapatan lembaga. Kerja sama dengan Perum Bulog juga berlangsung baik. Pimpinan Bulog hadir ke UNNES beberapa bulan lalu memberi motivasi mahasiswa UNNES dan sekaligus membagikan 7.000 bungkus beras pada mahasiswa. Layanan kerja sama Perum Bulog dapat ditingkatkan dengan menggandeng koperasi UNNES untuk turut serta meningkatkan penguatan pangan di Indonesia,” tutur Prof Fathur Rokhman.

Lebih lanjut Rektor UNNES menghimbau agar kerja sama dengan PT Tirta Investama dan Perum Bulog dapat mendukung program konservasi UNNES utamanya gerakan mengurangi penggunaan plastik.
“Konservasi UNNES harus terus digelorakan ke penjuru dunia. Plastik mengganggu lingkungan dan kesehatan. Plastik menyebabkan ekosistem laut yang rusak. Langkah-langkah kecil konservasi perlu terus ditingkatkan untuk mengurangi plastik. UNNES mempunyai gerakan mengurangi plastik dan kertas. Ke depan Skripsi bisa nir kertas. Kerja sama dengan PT Tirta Investama dan Perum Bulog diupayakan mampu mendaur ulang plastik untuk dibentuk menjadi kemasan baru,” kata Prof Fathur Rokhman.

Vice president PT Tirta Investama Vera Sugijanto menyampaikan terima kasih pada Rektor UNNES yang telah menjalin kerja sama dengan PT Tirta Investama untuk edukasi.
“PT. Tirta Investama memiliki komitmen bijak berplastik. Kami sudah mencanankan modul edukasi plastic bagi siswa. Kami akan melakukan Kolaborasi dengan UNNES untuk menjaga hidrasi sehat dan edukasi penggunaan plastik dilingkungan kampus UNNES,” kata Vera Sugijanto.
Dukungan penggurangan plastik juga disampaikan Wakil Kepala Divisi Perum Bulog Regional Jawa Tengah Budi Cahyono.

“Perum Bulog merupakan lembaga pangan pemerintah. Salah satu tugas Perum Bulog menjaga stabilitas harga pangan. Untuk Itu Perum Bulog akan terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk UNNES. Produk-produk Bulog masih banyak menggunakan kemasan plastik, kami sangat mendukung gerakan UNNES untuk mengurangi limbah plastic. Kami berharap akan tercipta kemasan ramah lingkungan dari UNNES,” kata Budi cahyono.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment