Thursday 3 October 2019

Suara Merdeka & UNNES Diskusi Masalah Olahraga dan Kesehatan

Harian Suara Merdeka bersama Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menggelar acara “Ngopi Bareng” di Gedung Smart Library Rumah Ilmu UNNES, Kamis (3/10).

Tema kali ini berkutat dengan olahraga dan kesehatan, oleh karena itu dihadirkan pembicara-pembicara ahli, diantaranya Seksolog RS William Booth dr Bambang Tedjo Topo, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd, Wakil Dekan Kemahasiswaan FIK Andry Akhiruyanto, Ketua Pengkot Persatuan Senam Indonesia (Persani) FX Adiyarto, dan tiga mahasiswa berprestasi FIK.

Acara pagi hari ini diawali dengan sosialisasi pentingya kesehatan reproduksi bagi mahasiswa. Harapannya mahasiswa menyadari pentingnya menjaga sistem reproduksinya.

Pembicaraan selanjutnya diisi oleh Dekan dan Wakil Dekan FIK. Menurut mereka untuk menjadi atlet berprestasi harus latihan secara intens. Mahasiswa harus mampu membagi waktu amtara kuliah dan berlatih.

“UNNES pada Pomnas 2019, telah menyumbang 11 medali emas dari 22 emas yang diperoleh Provinsi Jawa Tengah. Dengan begitu, UNNES menempati peringkat tiga nasional perolehan medali. Tiga mahasiswa ini merupakan penyumbang medali emas di bidang sepak takraw, tolak peluru dan hokey”, ujar Prof Tandiyo.

FX Adiyarto mengungkapkan UNNES merupakan satu-satunya tempat latihan atlet gulat, senam dan ritmik. Fasilitas UNNES dinilai memadai dan belum ada fasilitas penunjang yang ada di luar UNNES.

Selain bincang santai, pengunjung juga dapat mencoba cek kesehatan gratis yang meliputi periksa tensi dan kadar gula darah.

NidaMR (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment