Wednesday 9 October 2019

FMIPA UNNES Gelar ICSME 2019

Sebagai universitas yang menjunjung tinggi tri dharma perguruan tinggi, Universitas Negeri Semarang (UNNES) senantiasa bertumbuh dengan berbagai riset yang berimplementasi pada masyarakat, khususnya warga Jawa Tengah. Untuk mewujudkan hal ini Fakultas Ilmu Matematika dan IPA (FMIPA) UNNES menyelenggarakan International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019) di Hotel Harris Semarang, Rabu (9/10).

Kegiatan yang diikuti oleh 240 peserta ini, mengangkat tema Commercialising Innovative Research in Science, Mathemathics, and Education for Addressing Industrial 4.0 Era. Hadir sebagai keynote speaker Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Prof Dr Ocky Karna Radjasa. Sedangkan sebagai speaker hadir Prof Dato’ Muhammad Yahaya (Universiti Kebangsaan Malaysia), Prof Dr Fahrul Zaman Bin Huyop (Universiti Teknologi Malaysia), dr Rizki Edmi Edison PhD (CTechLabs EdWar Technology), Prof Dr Hirotoshi Tamura (Kagawa University Japan), Muhammad Alauhdin PhD (UNNES), dan Dr Marry Margaret Thomas (Canada).

Dalam sambutannya Wakil Rektor bidang Akademik Prof Dr Zaenuri MSi Akt mengatakan, ICMSE digelar sebagai landasan bagi para peneliti, pakar, dan praktisi dari akademisi, pemerintah, LSM, lembaga penelitian, dan industri untuk menyebarkan gagasan keilmuan terkini di bidang matematika dan ilmu alam. Selain itu ICMSE juga berkontribusi meningkatkan pemahaman tentang hubungan antara pengetahuan dan penelitian yang berkaitan dengan matematika dan sains.

Konferensi tahunan ini akan terdiri dari pleno pembicara utama dan pembicara yang diundang, presentasi makalah dan sesi presentasi poster. Makalah ICMSE 2019 akan diterbitkan dalam Proceeding dengan ISBN dan makalah yang dipilih akan diterbitkan dalam Jurnal Fisika: Seri Konferensi (diindeks Scopus), Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (Scopus diindeks), Jurnal Kimia Mesir: Jurnal kimia (Scopus diindeks) , Molekul (Scopus diindeks), dan Biosaintifika: Jurnal Pendidikan Biologi & Biologi (Terakreditasi Nasional).


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment