Monday 28 October 2019

27 Mahasiswa FBS UNNES Ikuti Students Outbound ke Thailand dan Vietnam

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum pagi ini Senin (28/10) di Dekanat Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) telah melepas 27 mahasiswa FBS untuk mengikuti Students Outbound ke Thailand dan Vietnam.

Mereka terdiri atas 12 Mahasiswa ke Thailand dan 15 Mahasiswa ke Vietnam melakukan kegiatan selama tiga minggu berangkat besok pagi, Selasa 29 Oktober 2019.

mereka akan melaksanakan program Students Outbound ini yang bersinergi dengan KKN Antarbangsa melalui KKN Penyetaraan.

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, pelepasan hari ini tepat pada momentum Hari Sumpah Pemuda kalian merupakan generasi-generasi pemuda yang luar biasa, untuk itu pekikkan “Kami Putra dan Putri Indonesia….” ke seluruh penjuru dunia.

Prof Fathur berpesan, ikutilah semua program yang telah terjadwal dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang diberikan bisa kalian serap, kemudian ditularkan kepada mahasiswa UNNES lainnya ketika pulang nanti, jaga nama baik UNNES dan Indonesia.

Dekan FBS Dr Sri Rejeki Urip MHum menyampaikan bahwa program ini akan menjadi program rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Ke depan tidak hanya di wilayah Asia Tenggara saja, namun ke beberapa negara lainnya.

Dr Sri Rejeki Urip menjelaskan, ke 27 mahasiswa tersebut akan menjalankan empat program tentang konservasi, kesehatan, pendidikan, dan pengabdian.

Wati Istanti MPd dan Izzati Gemi Seinsiani MHum tim gugus kerja sama turut mendampingi ke 27 mahasiswa dan juga ikut mempromosikan bahasa dan budaya Indonesia selama di sana, serta mempelajari bahasa dan budaya di negara tujuan yaitu Thailand dan Vietnam.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment