Monday 7 October 2019

Kanwil DJPb Prov Jateng Gelar Treasury Goes to Campus Di UNNES

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan “Treasury Goes to Campus”, Jumat (4/10/2019) di Fakultas Ekonomi (FE) Sekaran Gunungpati.

Dekan FE Drs Heri Yanto MBA PhD saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa perlu sinergitas dan saling mendukung antara kampus dengan kantor perbendaharaan sehingga kemajuan dan visi, misi bisa terwujud.

Kegiatan dengan tema “Mengawal APBN Membangun Negeri” diikuti 300 orang, terdiri atas dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, dan pejabat terkait.

Heri Yanto berharap agar mahasiswa UNNES khususnya FE dapat menyerap dan memahami materi yang disampaikan, khsusunya dalam hal pengelolaan APBN.

Kepala Kanwil DJPb Prov Jateng Sulaimansyah saat menjadi nara sumber menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka upaya mengenalkan tentang tugas pokok dan fungsi direktorat jenderal kebendaharaan dipahami masyarakat dalam hal ini mahasiswa sebagai calon pemimpin negeri agar lebih paham dalam perbendaharaan.

Sulaimansyah menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Treasury Goes to Campus di kampus-kampus seperti ini sangat penting dilakukan, sebagai salah satu upaya sosialisasi kepada mahasiswa mengenai tugas pokok dan fungsi Kementerian keuangan, khususnya Ditjen Perbendaharaan.

Ke depan kegiatan seperti ini bisa diagendakan terus di Fakultas Ekonomi UNNES, sehingga mahasiswa bisa melihat dan berkenalan dengan dunia yang akan mereka hadapi selepas menjalani perkuliahan di kampus, pungkasnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment