Monday 30 July 2018

Unnes Kirim Mahasiswa PPL ke Perancis, Belgia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia

Sebanyak 9 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang akan mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PLL) Antarbangsa di empat negara berbeda.

Fitri Hayati dan Resty Fauzi (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) serta Nurul Khusnaini dan Nadya Zulfa (Bahasa dan Sastra Inggris) akan praktik mengajar di Malaysia.

Ajeng Putri Pratiwi dan Kadria Lupitasari (Bahasa Perancis) akan praktik mengajar di Perancis. Shabrina Badzlin (juga dari Bahasa Perancis) akan mengajar di Belgia.

Nindya Novita Suryaningsih (Bahasa Perancis) akan mengajar di Vietnam. Adapun Zulfa Febriani (Sendratasik) akan mengajar di Thailand.

PPL Antarbangsa yang diselenggarakan Unnes dirancang agar mahasiswa memiliki pengalaman mengajar internasional. Selain memperdalam keilmuan, mereka diarahkan agar mempelajari metode pembelajaran dan kultur masyarakat setempat.

Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin MHum berharap mahasiswa juga bisa menjadi duta Indonesia untuk menunjukkan karakter dan kebudayaan unggul bangsa Indonesia.

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment