Thursday 26 July 2018

Rektor UNNES Lepas 11 Calon Jamaah Haji

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melepas  11 warga UNNES dan keluarga yang akan memunaikan ibadah haji tahun 2018, Kamis (26/7) di rektorat Kampus Sekaran Gunungpati.

Ketua Paguyuban Haji UNNES Prof Dr Abdurrachman Faridi MPd melaporkan, calon jamaah haji UNNES yang berangkat 2018 ini berjumlah 11 orang dari berbagai unit.

Mereka terdiri atas Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 1 orang Rulita Hendriyani SPsi MSi, FBS 1 orang Dr WagiranMHum, FIS 1 orang Prof Dr Wasino MHum, FMIPA 5 orang (Dr Siti Harnina Bintari MS, Dr Ning Setiati MSi, Dr Budi Naini Mindyarto MAppSc, Dra Endah Peniati MSi, dan Drs Eling Purwantoyo MSi).

Kemudian, Dr dr Yuni Wijayanti MKes (FIK),  Drs Adhi Setyanto MPd (BAKK), dan Arif Yuniawan (BUHK).

Prof Dr Wasino MHum mewakili calon jamaah meminta izin kepada pimpinan untuk melaksanakan ibadah haji sekitar 40 hari.

“Kami serombongan mohon doa restu agar kami serombongan mampu menjalankan ibadah haji dengan baik,” kata Wasino.

Prof Fathur Rokhman saat memberi sambutan menyampaikan selamat kepada jamaah yang dimampukan datang ke Tanah Suci dan sangat bahagia atas dipanggilnya 11 warga UNNES dan keluarga baik dosen maupun tenaga kependidikan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

“Setiap muslim mendambakan mampu melaksanakan ibadah haji, sebab haji merupakan rukun Islam, Semoga Allah memberikan kemudahan, kesehatan, dan keselamatan, dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji sampai pulang kembali dan menjadi haji yang mabrur, ” kata Prof Fathur.

Prof Fathur juga berpesan kepada para  calon jamaah haji supaya meninggalkan tugas-tugasnya sejenak selama ibadah haji, sehingga calon jamaah haji bisa fokus beribadah, berdzikir, dan berdoa.

Sementara itu, KH Drs Muhammad Zaidun MAg dalam tausiyahnya berpesan kepada seluruh  jamaah calon haji supaya meluruskan niat, manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya selagi berada di tanah suci, dan mengamalkan amalan (ilmu) yang diajarkan oleh Rosulullah SAW dalam ibadah haji dan benar-benar memanfaatkan ibadah haji untuk berdoa dan beribadah.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment