Monday 23 July 2018

Unggahlah Prestasi dan Reputasi di Medsos

Rektor UNNES, Prof Dr  Fathur Rokhman MHum, beserta jajaran Pimpinan, hari ini (23/7) menghadiri anjangsana ke Fakultas Ekonomi di Gedung L2 Lantai 3 FE UNNES.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan kepada segenap civitas akademik UNNES untuk dapat melakukan deteksi pola dan tahapan pennyebaran radikalisme di kampus, dan juga meningkatkan pikiran kritis sehingga tidak mudah terpengaruh paham radikal, hoax, hate speech. Pimpinan juga sampaikan untuk selalu melakukan pembinaan dan peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara, dan ikut menciptakan atmosfer akademmik yang kondusif di kampus.

Untuk itu, Rektor mengajak semua pihak untuk melakukan tabayyun (melakukan klarifikasi) dengan media sosial. Hal ini perlu dilakukan, dengan cara memastikan sumber informasi, kebenarn konten, serta konteks informasi yang disampaikan. Untuk itu, pihaknya menghimbau dalam setiap unggahan di medsos untuk menngunggah konten kreatif, inspiratif, dan damai.

Dalam acara tersebut, Rektor juga mengapresiasi berbagai prestasi yang dicapai Fakultas Ekonom, salah satunya menjadi Juara 1 dalam Progress Economic Sharia Competition 2018 di STIE Tazkia Bogor, Juara III dalam ajang Extraordinary Capital Market Competiton di UMY.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga melepas 54 mahasiswa Pendidikan Ekonomi, dalam program Internaional Poject 2018 FE Unnes, yang akan berangkat ke Universiti Pendidikan Sultan Idris, Malaysia, pada 24 Juli 2018 mendatang.

Bayu Bagas Hapsoro/HUMAS FE


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment