Friday 6 July 2018

Arumi Pamit Mewakili UNNES dengan Hati

Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Utama Universitas Negeri Semarang (UNNES) Faoziah Arumi berpamitan untuk mengikuti Pemilihan Mawapres (Plmapres) di Solo, Jumat (6/7).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum berpesan, UNNES selalu mendukung mahasiswanya untuk berprestasi agar dapat bersaing dengan perguruan tinggi lain baik di tingkat nasional maupun internasional.

Saat melepas mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) Dr Bambang Budi Raharjo MSi berharap Arumi dapat mengerjakan tugas-tugas yang diamanahkan kepadanya dengan hati agar tidak terasa berat.

Arumi akan unjuk kebolehan bersama 16 finalis Mawapres program sarjana lainnya mulai Senin hingga Kamis (9-12/7) di Hotel Ayana Solo. UNNES akan bersanding dengan sejumlah perguruan tinggi lainnya, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Padjajaran (Unpad), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya (Unibraw) dan Universitas Diponegoro (Undip). Para peserta akan melakukan presentasi menggunakan bahasa inggris dan memaparkan 10 prestasi unggulan yang dimiliki.

Dengan didampingi oleh dosen pembimbing Meina Febriani SPd MPd, Arumi terus melakukan berbagai persiapan mulai dari pembekalan, karantina, dan simulasi presentasi. Mahasiswa semester enam itu, akan mempresentasikan karya ilmiahnya yang berjudul “Program Indonesia Bersastra di wilayah perbatasan sebagai perekat NKRI” dengan enam program yang meliputi:

  1. Sastrawan masuk sekolah
  2. Pojok baca
  3. Bincang sastra
  4. Cipta sastra
  5. Panggung sastra
  6. Jambore sastra

“Saya akan menampilkan yang terbaik bagi semua orang, bagi UNNES dan teman-teman saya,” jelas Arumi.

Nida MR (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment