Friday 17 November 2017

Tak Hanya Sebagai Center of Education Excellent, UNNES Juga Merupakan World Class University

Capaian UNNES hingga saat ini sangat membanggakan, kiprahnya dalam dunia pendidikan sangat diperhitungkan. UNNES bukan lagi hanya sebagai Pusat Pendidikan Unggul  atau Center of Education Excellent tetapi juga sebagai World Class University (WCU).

Hal tersebutlah yang disampaikan oleh Direktur Pembelajaran Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Dr Ir Paristiyanti Nurwardani MP saat memberikan pengarahan kerjasama UNNES dan

Minna Makihonko PhD dari Finlandia University, Jumat (17/11) bertempat di Ruang Kerja Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Menurut Dr Paris, UNNES merupakan salah satu dari tiga universitas yang sangat potensial menjadi pusat penelitian pendidikan di Indonesia.

“Dalam merintis World Class University, UNNES perlu melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk universitas-universitas terbaik di luar negeri”, tambah Dr Paris.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menjelaskan, UNNES selalu berkomitmen memberikan pelayanan pendidikan terbaik.

Sebagai rumah ilmu pengembang peradaban unggul, tambah Rektor, UNNES menghargai siapa pun yang memiliki komitmen mengembangkan ilmu pengetahuan temasuk melalui penelitian.

“Prinsipnya ada tiga. Pertama, penyelenggaraan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang bereputasi internasional. Kedua, pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan Joint Research dengan berbagai pihak. Ketiga, mendorong perluasan pengabdian kepada masyarakat, tidak hanya Profesor goes to school tapi juga Doctor goes to school”,ungkap Profesor bidang Sosiolinguistik tersebut.

Dwi Hermawan (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment