Wednesday 29 November 2017

Mendalami Kepribadian dan Kemampuan Diri untuk Persiapan Karir dengan Pelatihan Pusat Karir UNNES

Pusat Karir dan Bimbingan dan Konseling UNiversitas Negeri Semarang (UNNES) adakan pelatihan persiapan karir tahap V pada Rabu (29/11) di Gedung LP3 UNNES, Gunungpati, Semarang. Acara yang bertemakan “Knowing Yourselves and Prepare Your Career” ini diikuti oleh kalangan mahasiswa UNNES. Dalam pembekalan karir kali ini, turut hadir sebagai pembicara ialah Miranita Khusniati, selaku dosen Jurusan Pendidikan IPA UNNES, dan Siti Nuzuliati, dosen Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES. Bertindak sebagai pembuka, ialah kepala LP3 UNNES, Drs Abdurrahman, MPd.

Dalam sambutannya, Abdurahman mengapresiasi pelatihan karir ini sebagai bentuk peningkatan kemampuan mahasiswa. Dalam hal ini, beliau berpesan bahwa ketika lulus, para peserta harus bisa berpengaruh di tempat kerjanya. Hal ini karena para mahasiswa tersebut mendapatkan status sebagai seorang lulusan sarjana.

Masuk ke dalam materi, pembicara sesi pertama, Siti Nuzuliati, memberikan materi mengenai sukses dalam karir. Materi yang ia berikan berfokus pada pengenalan pribadi mahasiswa untuk menjadi individu yang unggul dalam dunia kerja. Tujuan dari pemberian materi ini adalah untuk memberikan mahasiswa gambaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan kepribadian yang mumpuni sesuai kebutuhan di dunia kerja.

Kemudian, materi dilanjutkan dengan presentasi dari Miranita mengenai persiapan karir mahasiswa. Nita menjelaskan bahwa mahasiswa harus memiliki planning ketika mereka lulus. Planning tersebut akan memberikan gambaran bagi mahasiswa untuk meningkatkan karir sesuai yang mereka inginkan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment