Monday 27 November 2017

Rektor UNNES, Peneliti dan Pengabdi Harus Memublikasikan Dalam Jurnal Internasional

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum berharap kepada seluruh peneliti dan pengabdi UNNES untuk terus menghasilkan luaran yang berkualitas dan mampu memublikasikan dalam jurnal internasional.

Prof Fathur menyampaikan harapan itu saat memonitor seminar hasil penelitian dan pengabdian masyarakat, dan pameran produk unggulan lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) UNNES. Senin (27/11) di Hotel Grasia Semarang.

Selain itu, Profesor Sosiolinguistik itu juga berharap dalam melakukan penelitian harus mempertimbangkan kemanfaatannya bagi masyarakat, karena hasilnya harus memiliki kemanfaatan, termasuk dalam hilirisasi ke dunia industri.

Saat membuka acara, Ketua LP2M Unnes Prof Dr Totok Sumaryanto Florentinus MPd menjelaskan, pada tahun ini, penelitian yang didanai berjumlah 116 dan pengabdian masyarakat  berjumlah 130 judul dengan dana dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) UNNES, dan Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, serta kerja sama lainnya.

Menurut Prof Totok, pada kegiatan yang akan berlangsung hingga 28 November ini juga dipamerkan beberapa produk hasil calon pengusaha pemula berbasis teknologi, pengusaha pemula berbasis teknologi, dan riset andalan perguruan tinggi dan industri. Kemudian corporate social responsibility mitra UNNES, kuliah kerja nyata, dan pengabdian pada masyarakat hasil binaan LP2M UNNES.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment