Sunday 12 November 2017

Membudayakan Semangat Konservasi di Magelang FUKM Tanam 3.400 Pohon

Forum Unit Kegiatan Mahasiswa (FUKM) UNNES menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Minggu (12/11). Pengabdian masyarakat sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan antar UKM untuk membudayakan semangat konservasi diantara pengurus dan anggota 56 UKM.

Pengabdian dilakukan dengan dukungan dari Dinas KLH Jawa Tengah dengan melakukan penanaman pohon sebanyak 3400 yang ditanam pada 8 dusun di desa tersebut. Selain tanaman, pengabdian juga diisi dengan sosialisasi beasiswa, pemasaran produk lokal, pemeriksaan kesehatan gratis, dan hiburan untuk masyarakat dari Rebana Moderen UNNES.

Hadir dalam kegiatan pengabdian Camat Windusari, Sihabudin, S.Sos., dan Kepala Desa Candisari, Widodo. Camat mengucapkan terima kasih atas kegiatan pengabdian masyarakat dari UKM UNNES sebagai salah satu bentuk tindaklanjut MoU antara Rektor dengan Bupati Magelang.

Koordinator pendamping kegiatan pengabdian masyarakat yang juga Staf Ahli Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Parmin, M.Pd., semangat mengabdi merupakan bagian dari penguatan karakter konservasi bagi pengurus dan anggota UKM di UNNES sehingga selain membantu masyarakat, menguatkan tradisi gotong royong mahasiswa bersama masyarakat yang membutuhkan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment